Laman

Selasa, 02 Maret 2010

Corporate Social Responsibility

Penulis: Hendrik Budi Untung
Tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen perusahaan atau dunia bisnis untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dengan memperhatikan tanggung jawab sosial peusahaan dan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap ekonomi, sosial, dan lingkungan.
Kompleksitas permasalahan sosial (social problems) yang semakin rumit dalam dekade terakhir dan implementasi desentralisasi telah menempatkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai suatu konsep yang diharapkan mampu memberikan alternatif terobosan baru dalam pemberdayaan masyarakat miskin.
Dalam pengembangan bisnis berkelanjutan dan memperhatikan tanggung jawab sosial perusahaan, perusahaan harus menitikberatkan pada keseimbangan antara ekonomi, sosial, dan lingkungan. Serta memberikan terobosan alternatif dalam pemberdayaan masyarakat.

Referensi:
Untung, B.H. (2008). Corporate Social Responsibility. Yogyakarta: Sinar Grafika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar